4 Tips Cepat Membeli Rumah

Bagi Anda yang baru saja menikah dan juga baru memiliki keluarga baru, membeli rumah menjadi sebuah kebutuhan yang harus segera dipenuhi. Maka dari itu, banyak dari Anda yang berusaha semampunya untuk membeli rumah atau hunian lain sehingga keluarga Anda dapat tinggal dengan tenang.

Membeli rumah, mengontrak rumah, membeli apartemen, sewa apartemen, Menai pilihan yang kerap membuat Anda bingung. Membeli hunian tentunya penting, namun hal tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Mengontrak rumah atau sewa apartemen bisa menjadi pilihan, tapi mau sampai kapan mau tidak punya hunian sendiri?

Hal ini tentunya menjadi problema tersendiri bagi para pasangan baru. Ada beberapa cara yang bisa  dilakukan agar nantinya, Anda dapat membeli rumah atau apartemen dengan cepat setelah menikah. Berikut adalah tipsnya.

Menggelar Pernikahan Sederhana

Pesta Pernikahan mewah terkadang hanya persoalan gengsi. Maka dari itu, jangan sampai kita termakan gengsi kita sendiri, tapi malah tidak mampu untuk membeli rumah nantinya. cobalah untuk menggelar pesta perlahan sederhana yang tidak memakan terlalu banyak biaya. Sisihkan biaya pernikahan tersebut untuk modal membeli rumah atau apartemen. Dengan begitu, Anda tidak akan terlalu berat untuk membeli rumah setelah menikah.

Rutinlah Menabung

Walau terdengar klise, menabung merupakan hal yang penting jika ingin memiliki rumah. Cobalah untuk berkorban dan menabung paling tidak 20 persen dari pemasukan bulanan untuk DP rumah. Hal ini tentunya akan dapat membantu. Namun, jangan terlalu memaksakan menabung. Perhitungkan juga kebutuhan mingguan sehingga anda tidak kesulitan setiap bulannya. Misalkan saja, Anda menabung sebanyak sejuta setiap tahun selama 2 tahun, anda akan mendapatkan uang sebesar Rp 24 juta. uang tersebut nantinya dapat digunakan untuk membeli rumah.

Kurangi Foya-Foya

Gaya hidup di kota besar saat ini memang membutuhkan biaya yang besar. Ada baiknya anda menyesuaikan dengan keadaan keuangan yang anda miliki. cobalah untuk mengurangi keinginan untuk menonton film, makan di restoran mahal, atau lainnya. dengan begitu anda akan memiliki biaya yang cukup untuk menabung dan membeli rumah.

Incar Rumah di Pinggiran Kota

Membeli rumah di tengah kota kini membutuhkan biaya yang mahal. Harga rumah dijual di Surabaya misalnya bisa mencapai harga Rp 500 juta hingga miliaran rupiah. Maka, cobalah untuk mengincar rumah di daerah pinggiran kota seperti Sidoarjo yang sudah memiliki akses ke Surabaya dengan baik. Di Jakarta misalnya, Anda bisa mengincar rumah di kawasan Bekasi, Depok, Bogor, dan Tangerang. Yang perlu diperhatikan adalah akses dari kawasan tersebut ke tengah kota yang muda. Sehingga akan memudahkan Anda beraktivitas, namun memiliki harga rumah yang relatif lebih murah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *