Cara Jual Rumah Baru Beli dengan Cepat

Menjual sebuah property tentunya butuh yang namanya sabar. Apalagi Anda bukan tergolong orang yang mengerti dan paham akan proses pemasaran dalam menjual properti seperti agen properti. Namun dikarenakan suatu hal seperti ketika memberikan informasi dan tips rumah dijual di bandung dan karena beberapa hal itu menjual sebuah properti menjadi gampan – gampang sulit.

Menjual properti yang berkualitas kadang tak semudah yang dibayangkan, seperti membalikkan telapak tangan. Meskipun rumah yang dijual tersebut masih dalam kondisi baru. Nah, berikut ini beberapa tips dan cara jual rumah yang baru beli dengan cepat sehingga dapat membantu Anda mencapai taget penjualan:

Cara Jual Rumah Baru Beli

Sebelum langsung ke cara dan tipsnya, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat akan menjual rumah baru beli adalah:

  • Lokasi dan kondisi lingkungan sekitar

Saat memasarkan rumah, anda harus eksplorasi lokasi dan kondisi lingkungan sekitar rumah tersebut. Apakah lokasinya cukup strategis, dan akses ke ruang publiknya mudah misalnya dekat rumah ada sekolah, supermarket.

 

Selain itu pastikan Anda mengetahui fasilitas – fasilitas apa saja yang tersedia dalam rumah tersebut. Ini akan menjadi daya tarik untuk para calon pembeli ketika Anda menawarkan.

 

  • Renovasi

Melakukan renovasi terhadap rumah yang akan dijual memang sah-sah saja, dimana ini merupakan cara untuk mempercantik tampilan rumah sehingga pembeli tertarik. Namun jangan pernah berfikir dengan melakukan renovasi ini Anda akan mendapat keuntungan lebih, karena pembeli belum tentu suka akan hasil renovasi tersebut.

 

Jika ingin tetap melakukan renovasi, maka lakukan renovasi seperlunya saja seperti ganti warna cat, perbaiki bagian-bagian rumah yang bocor dan rapihkan rumput taman.

 

  • Harga Kompetitif

Harga dalam penjualan yang komfetitif tentu sangatlah berpengaruh, karena jika Anda tawarkan harga di bawah pasaran ini akan mengakibatkan kerugian. Namun jika harga yang Anda tawarkan berada di atas pasaran akan membuat rumah sulit terjual.

 

Lakukan survey terlebih dahulu untuk membantu Anda menentukan harga yang kompetitif. Sehingga Anda akan tahu berapa pasaran harga properti di wilayah tersebut.

 

  • Legalitas Surat

Kelengkapan seta keabsahan surat-surat meliputi Sertifikat tanah bangunan (girik atau pribadi), Hak Pakai, Hak Guna Bangunan harus diperiksa denga nteliti. Baik pembeli/penjual harus mengerti perbedaan fungsi setiap surat-surat tersebut.

 

  • Media Promosi

Selain memasang iklan di Koran atau spanduk anda juga dapat memasarkannya secara online, terlebih zaman sekarang adalah zaman kemajuan IPTEK. Pastinya lebih banyak calon pembeli yang mencari rumah idaman melalui layana situs jual beli rumah online menggunakan fasilitas internet.

 

  • Teknis Pembayaran

Untuk mencegah terjadinya masalah dalam proses pembayaran, maka sebaiknya gunakan bantuan notaries untuk membuat surat perjanjian transaksi pembayaran jual beli properti.

 

  • Jasa Agen Properti

Gunakanlah jasa agen property untuk membantu Anda dalam memasarkan rumah anda juga menentukan harga yang kompetitif, carapemasaran yang optimal, dan kerja sama dengan perbankan guna mendapat fasilitas KPR.

Demikian artikel mengenai cara menjual rumah baru beli. Semoga bisa bermanfaat dan rumah Anda cepat laku terjual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *