Desain Rumah Minimalis Idaman

Di dunia ini manusia selalu mengidamkan banyak hal. Termasuk rumah minimalis yang merupakan salah satu kebutuhan primernya. Keinginan untuk mempunyai rumah idaman sudah pasti dirasa setiap orang. Apalagi untuk sebuah keluarga yang membina rumah tangga agar semakin lengkap jika mempunyai rumah yang diidamkan.

Untuk mendapatkan rumah idaman anda ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan.

  1. Setarakan dana yang anda punya. Pilihlah yang sesuai badget anda jangan sampai anda kesulitan dimasa depan gara-gara bengkak untuk rumah idaman anda.
  2. Biasanya ada tempat-tempat yang mengadakan pameran rumah. jumpai semua stand untuk melihat lebih jelas informasi penjualan rumah, kalo perlu ambil semua brosur penawaran merekka.
  3. Jika dari brosur dirasa ada yang cocok, surveilah langsung. Ini tujuannya agar anda bisa melihat langsung bagaimana rumah idaman anda yang sebenarnya. Sudah sesuaiĀ  dengan yang ada di brosur atau malah sebaliknya. Agar anda tidak kecewa dibelakang.
  4. Layanan publik, rumah idaman memang cenderung dideskripsikan rumah yang sangat nyaman. Tapi tidak hanya itu dekat dengan layanan public juga menjadi salah satu kategori idaman bagi banyak keluarga. Idaman jika rumah dekat dengan kantor, sekolah, mall, pasar, transportasi dll.
  5. Keamanan juga menjadi hal yang penting. Karena jika tidak aman rumah yang harusnya menjadi idaman malah berbalik menjadi rumah yang menakutkan. Akan lebih baik jika rumah idaman anda ada pengamannya. Misalkan satpam, atau anda bisa saja memasang alarm dan alat lain yang dapat mendeteksi keberbahyaan kondisi rumah saat anda berpergian.
  6. Sosial masyarakat. Tentu jika anda berkeluarga dan mempunyai rumah pasti ingin dong mempunyai tetangga. Sebagai makhluk sosial kita pasti butuh tetangga. Tidak hanya sebagai kenalan, tetangga rumah juga bisa menjadi keluarga yang baik dan membantu kita saat kita susah. Nah maka dari itu lihat bagaimana hubungan sosialis disekitar calon rumah idaman anda. Karena relasi dengan masyarakat yang dekat rumah itu penting. Pastikan hubungan antar masyarakat disana terjalin dengan baik.

Memang hal sosialis dan jalinan masyarakat biasanya minim jika anda memilih membeli rumah dikawasan perumahan. Tapi tetap saja pasti ada saat anda akan saling membutuhkan untuk saling membantu. Coba saja dengan main kerumah mereka sekadar main, berkenalan dan silaturahmi dengan mereka.

Cukup itu saja ya tipsnya.. semoga bermanfaat..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *