Pindah Rumah dengan Mudah

Setelah jual rumah lama dan beli rumah baru, tentunya Anda merasa senang. Ketika Anda memiliki rumah baru, tentunya Anda memiliki gambaran akan bagaimana menata rumah tersebut. Namun, masalah kerap muncul ketika akan mempersiapkan barang-barang yang akan dipindahkan ke rumah baru ketika anda pindah ke tempat sewa apartemen baru.

Memindahkan barang dari satu rumah ke rumah lainnya terkadang memang membutuhkan tenaga ekstra selain waktu yang lama. Setelah itu, bahkan Anda masih harus menatanya di rumah baru. Untuk mempermudah usaha Anda, berikut tips yang dapat digunakan untuk memindahkan barang dari rumah lama ke rumah baru.

Labeling

Memberikan nama pada kotak atau kardus yang digunakan menjadi sangat penting ketika pindah rumah. Hal tersebut dapat mempermudah kegiatan penataan kembali di rumah baru. Dengan memberi label pada kardus dan memasukkan barang yang sesuai dengan keperluan dapat pula mengurangi resik barang hilang akibat terselip di dalam boks.

Pastikan Rumah Selesai

Pastikan bahwa Anda pindah ke tempat atau rumah baru setelah seluruh kegiatan pembangunan atau renovasi selesai dilakukan. Ini tentunya dilakukan untuk mengurangi resik memindahkan barang. Karena jika Anda pindah saat tahap renovasi masih dilakukan, Anda masih harus terus memindahkan barang-barang.

Kemas dengan Baik

Ketika Anda mengemas atau mengatur barang, usahakan agar mengaturnya dengan baik. Atur sedemikian rupa agar rapi dan mudah dimasukkan atau dikeluarkan. Hal ini dapat membantu mengurangi risiko barang rusak selama proses pindah juga memudahkan membongkar barang di rumah baru.

Minta Bantuan

Mintalah bantuan kepada kerabat, rekan, atau saudara untuk membawa barang yang dipindahkan. Tidak perlu malu untuk meminta bantuan karena saudara Anda pasti dengan senang hati membantu Anda. Karena barang yang dipindahkan sangat banyak sehingga membutuhkan banyak bantuan.

Pisahkan Barang Pecah Belah

Pastikan untuk memisahkan barang pecah belah dan rapuh dalam satu kotak atau kardus. Karena tentunya hal tersebut sangat berisiko jika ditempatkan dalam boks yang berbeda-beda. Pastikan untuk membawa kotak tersebut dengan perhatian yang lebih agar kardus di dalamnya tidak rusak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *