Tips Dekorasi Rumah Minimalis Bergaya Tradisional

Selain mengampanyekan konsep go green, back to nature, ternyata ada banyak juga yang tertarik dengan konsep tradisional. Yah, tips dekorasi rumah minimalis tradisional ini tidak terlepas juga dari kerinduan manusia pada masa lalu yang masih alami. Rumah-rumah tradisional pada jaman dahulu dibangun bukan sekadar tempat berlindung dari panas dan hujan saja tetapi lebih dari itu tempat yang memiliki nilai spiritualitas untuk penghuninya.

Lihat saja di pedesaan-pedesaan atau tempat-tempat yang masih memegang teguh adat istiadatnya, setiap pembangunan rumah selalu dilakukan upacara-upacara adat untuk hal lain yang dipercayai. Misalnya mendatangkan kesejahteraan, mengusir sial, dan masih banyak lagi tujuan upacara pada saat pembangunan rumah dilakukan.

Di kampung atau pedesaan, membangun rumah dijual di surabaya itu menjadi ajang berkumpul dan bekerja sama saling membantu satu sama lain. Mereka bergotong royong untuk sebuah rumah yang akan dibangun. Jelaslah jika rumah bukan sekadar rumah saja. Dibangun untuk sesuatu yang besar nilainya. Nah, dalam konteks dekorasi rumah minimalis bergaya tradisional ini menata dekorasi rumah bisa dilakukan dengan menambahkan unsur-unsur tradisional pada furniture yang akan dipilih, warna yang akan mendominasi, serta material yang akan digunakan untuk dekorasi.

Jika di pulau Jawa, menempatkan ukiran sebagai penyekat ruang sering dilakukan. Dari kayu yang sudah diukir oleh pengukir kemudian di tempatkan di bagian tengah rumah untuk membedakan ruang tamu dan ruang lainnya adalah kebiasaan yang turun temurun. Pemilihan kursi yang diukir juga sangat menarik sehingga terlihat sangat klasik tetapi tidak tua. Kebutuhan akan nostalgia ini ternyata jadi keuntungan tersendiri buat kolektor yang memiliki banyak koleksi furniture jaman dahulu. Mereka jadi buruan orang-orang yang ingin memasang furniture jaman dahulu di rumah minimalisnya sebagai pemanis dan penguat untuk gaya tradisional yang dipilihnya.

Pilihan warna yang baik tetap harus diperhatikan agar tidak terlihat tua. Semakin kita bisa mengolah dan menata dekorasi dalam rumah minimalis kita maka semakin betah kita tinggal dalam rumah tersebut. Hal yang tetap harus diperhatikan sebelum menata rumah minimalis bergaya tradisional juga kebutuhan. Praktis anda harus cermat memilih antara keinginan dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *